Semua Akan Digital Pada Akhirnya... Dari Audio, Video, TV, Kontrol, Keuangan, Kesehatan dan Sebagainya. Blog Ini Ditujukan Buat Kamu Yang Ingin Belajar Dasar Digital Dan Yang selalu Bertanya, Kenapa Bisa Begini Dan Harus Begitu ?

Selasa, 29 Juni 2021

Windows 11 Review - Apa sih yg baru dan keren dibandingkan versi lama ?

Windows 11 baru saja turun ke pasaran dan ada banyak hal yg ingin tuliskan tentang ini, jadi saya akan fokus pada beberapa fitur yang saya pikir merupakan pembeda penting namun tetap kemudian saya ingin membawa tulisan ini ke seperti gambaran yang lebih umum tentang windows 11.





Saat diluncurkan kemarin itu ada beberapa hal menarik untuk  diskusikan yaitu :


Fitur nomor 1:  Bilah tugas / task bar terpusat berada ditengah.




Ini mungkin  elemen windows 11 yang paling dapat dikenali secara visual sejauh ini dan itu bagus untuk  dilihat. Itu adalah sesuatu yang selalu saya inginkan di versi windows sebelumnya dan itu benar-benar keluar dari pakem windows. Tombol  start juga di tengah, jadi biasanya tangan sudah otomatis hanya gerakkan mouse ke kiri bawah, ya karena sudah seperti itu sejak mengenal windows.

Anda sekarang harus terbiasa meng-kliknya di tengah lhoo ! Anda jelas dapat memposisikan seluruh bilah tugas  kembali ke kiri jika itu jadi aneh buat Anda, tetapi bagian menu di tengah terlihat lebih baik juga kok.





Nomor dua : Menu Start 


Mulai versi ini mereka menyajikan menu ubin /live tail dan sekarang start menu menampung lebih banyak  jenis tampilan segar yang modern. Juga menu memulai aplikasinya saja  tersedia dalam kotak dan itu hanya menu awal yang tampak lebih bagus bagi saya.


Fitur ketiga : Bentuk Window memiliki sudut membulat 




Ini adalah tampilan yang lebih modern, yang sebenarnya pernah saya lihat mirip sistem operasi lain  dan sekarang kita melihatnya di windows 11. Saya pikir itu tampilan yang bagus tapi  itu jelas bukan untuk selera semua orang.  Kamu juga memiliki kemampuan untuk menyesuaikan  tata letak "Snap Layers ", ini yang memungkinkan Anda menyesuaikan posisi  dan orientasi relatif dari panel jendela yang berbeda.


Itu hanya sebuah cara sederhana untuk mengatur 

alur kerja Anda menjadi lebih cantik  keren.



Auto Detect Layar External


Sekarang fitur selanjutnya kesukaan saya karena saya pengguna laptop saya sering berkeringat dan saya sering menghubungkan kembali  dan lepaskan monitor eksternal ke laptop saya. Ini sangat sering seperti beberapa kali sehari dan saya tidak percaya ini bisa dilakukan dan dipikirkan sebelumnya atau sepertinya tidak ada yang melakukan ini dengan benar sebelumnya.




Tetapi ketika Anda melepaskan monitor eksternal di windows 10 orientasi panel Anda semua campur aduk dan kemudian ketika Anda menyambung kembali  monitor yang dicadangkan itu tidak kembali ke keadaan semula. Untungnya di windows 11 ketika Anda menyambungkan kembali monitor kemudian jendela yang Anda miliki di posisi khusus, mereka akan kembali ke  cara awal setiap kali Anda menyambungkan kembali monitor. Sangat sederhana tetapi sangat bagus dan sebagai pengguna laptop saya suka melihat keinginan saya diwujudkan insinyur dan teknisi microsoft.


Seperti membawa aplikasi android ke sistem operasi windows 11


Hal terakhir yang ingin saya bicarakan adalah bagaimana windows 11  secara teknis membawa aplikasi android ke sistem operasi windows 11, tetapi  bukan seperti yg kamu bayangkan ya.  Mereka tidak mendapatkan  pengembang aplikasi Android untuk menulis aplikasi agar berjalan secara native di windows 11. 




Apa  yang mereka lakukan adalah memudahkan Anda pergi ke menu toko microsoft dan Anda  unduh aplikasi amazon dan kemudian melalui toko aplikasi amazon  Anda dapat mengunduh aplikasi android seperti produk dan barang kindle lainnya  untuk berjalan di sistem operasi windows 11.

Sekarang saya melihat ini sedikit  sedikit tidak begitu jelas bagaimana hal itu dilakukan seperti  mereka mengatakan mereka menggunakan seperti teknologi jembatan intel (intel bridge) tetapi ini adalah posting runtime compiler sehingga mereka pada dasarnya mengambil aplikasi yang ditulis untuk  bukan x86.

Saya mengasumsikan chip ARM dan mereka membuatnya berjalan  pada perangkat x86 yang agak keren juga namun itu bukan konsumsi untuk semua orang, sekali lagi bukan untuk semua orang  membutuhkan aplikasi android di sistem mereka. 

Tetapi untuk  orang yang menginginkan itu di masa lalu Anda sekarang memiliki akses ke sana tetapi ada sesuatu yang muncul di pikiran saya seperti karena itu  perangkat lunak yang berteknologi  intel. Jika Anda memiliki sistem berbasis AMD  apakah itu akan berhasil dan juga seperti cara yang lebih berharga dari itu?  

Apakah kemudian mereka mengizinkan, bisakah kita menginstal apk  ? Seperti unduh saja  ambil apk dari chrome seperti layaknya play store dan hanya menginstalnya seperti biasanya dan memuatnya ke perangkat windows yang akan begitu  jauh lebih baik daripada menjalankan aplikasi melalui aplikasi  aplikasi lain (emulator) yang terlihat ribet dan aneh ?





Mari kita bicara tentang hal-hal baik dari versi ini, jadi jika Anda memperhatikan semua yang saya tulis sejauh ini tentang peluncuran windows 11, dari sisi estetika itu hanya sangat hampir terasa seperti  seperti theme luar saja untuk windows 10. Benar semua hal ini bisa secara teknis dilakukan dengan kulit / skin yang mewah dan saya yakin ada banyak hal  di balik enginenya, ada peningkatan kinerja, ada banyak hal yang  mereka tidak benar-benar berbicara di atas panggung tentang apa yang sebenarnya  terjadi di bawahnya yang membuat windows 11 istimewa.

Tetapi fitur utama utama adalah estetika ini layaknya sebuah "tweak" menyegarkan yang keren dan karena ini adalah peningkatan gratis  saya tidak akan mengeluh, tetapi secara tradisional ketika datang ke yang baru  sistem operasi windows biasanya lebih banyak perubahan besar seperti Anda ingat lagi  dari 98 ke XP atau ke 2000.




Setiap lompatan sebesar ini umumnya berubah banyak dan bukan hanya tampilannya saja.  Tetapi bagaimana Anda berinteraksi  komputer yah itu sebenarnya hanya sistem operasi tetapi itu adalah  perubahan besar setiap kali Anda melompat ke titik di mana jika Anda  mengandalkan komputer Anda untuk bekerja Anda mungkin Anda ragu-ragu.

Apakah saya ingin memperbarui ini karena ada kemungkinan itu akan rusak atau tidak cocok suatu hari?  Hal-hal ini anehnya stabil ini walau sangat awal seperti bocorannya bulanMei dan itu bahkan tidak dimaksudkan  untuk konsumsi publik. Itu seperti beta yang bocor  dan itu sangat stabil sebenarnya.

Saya telah memainkan game di dalamnya saya telah mengedit video di dalamnya dan  itu sangat stabil karena saya pikir itu tidak terlalu banyak  pergeseran dari windows 10 yang merupakan hal yang baik.  Ini tepat dalam arti stabilitas, tetapi untuk orang-orang yang menginginkan sesuatu yg  gila dan sesuatu yang lebih substansial itu tidak benar-benar ada.

Sekarang pertanyaannya adalah mengapa seperti mengapa mereka menyebutnya windows 11 ketika secara teknis bisa saja dilewatkan, dan bilang saja sebagai pembaruan tambahan untuk windows 10 kan?  Itu bukan perubahan besar dan saya pikir itu karena suka-suka  mereka aja. Hanya mencoba menarik publisitas ke versi baru windows ini dan saya  pikir ini saat yang tepat jika Anda memikirkannya  produk apple perangkat M1, itu desktop  laptop mereka yg sangat populer saat ini.




Mereka mendapatkan daya tarik dan itu seperti  apple punya beberapa gerakan, dan langkah baru bukan yang dimiliki windows yg  pernah menjadi produk yang buruk tapi itu hanya seperti  sudah basi. Sudah hadir mantap anteng di pasaran selama lima enam tahun, hanya windows 10 bisa  seperti  itu, handal bagus tetapi Anda mencium sesuatu  seperti ini di windows 11. Ini adalah sistem operasi baru  dan saya pikir itu hanya menghembuskan kehidupan ke seluruh ekosistem windows  dengan cara yang baik saya pikir itu terlihat bagus  dan ya  begitulah, itu seperti kesan saya  pertama  untuk windows 11. 


sumber : Dave2D

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Penulis



12179018.png (60×60)
+628155737755

HP: 081331339072
Mail : ahocool@gmail.com

Site View

Categories

555 (8) 7 segmen (3) adc (4) amplifier (2) analog (15) android (12) antares (3) arduino (18) artikel (11) attiny (2) attiny2313 (18) blog (1) bluetooth (1) cmos (2) crypto (2) dasar (42) digital (1) display (3) esp8266 (9) euro2020 (13) gcc (1) iklan (1) infrared (2) Input Output (3) iot (26) jam (6) jualan (12) kereta api (1) keyboard (1) keypad (3) kios pulsa (2) kit (6) komponen (16) komputer (3) komunikasi (1) kontrol (7) lain-lain (8) lcd (2) led (14) led matrix (6) line tracer (1) lm35 (1) memory (1) metal detector (4) microcontroller (56) mikrokontroller (10) mikrotik (5) ninmedia (3) ntp (1) paket belajar (19) palang pintu otomatis (1) parabola (77) pcb (2) power (1) praktek (2) project (33) proyek (1) python (2) radio (15) raspberry pi (4) remote (1) revisi (1) rfid (1) robot (1) rpm (2) rs232 (1) script break down (3) sdcard (3) sensor (1) sharing (3) signage (1) sinyal (1) sms (6) software (18) solar (1) solusi (1) tachometer (2) technology (1) teknologi (2) telepon (9) televisi (144) television (28) transistor (2) troubleshoot (3) tulisan (83) tutorial (80) tvri (2) vu meter (2) vumeter (2) wav player (3) wayang (1) wifi (3)

Arsip Blog

Diskusi


kaskus
Forum Hobby Elektronika