Semua Akan Digital Pada Akhirnya... Dari Audio, Video, TV, Kontrol, Keuangan, Kesehatan dan Sebagainya. Blog Ini Ditujukan Buat Kamu Yang Ingin Belajar Dasar Digital Dan Yang selalu Bertanya, Kenapa Bisa Begini Dan Harus Begitu ?

Minggu, 27 Juni 2021

Covid-19 dan Terobosan Teknologi terbaru

Ada cerita yang membanggakan tentang covid-19. Krisis mendorong inovasi dengan munculnya ide-ide baru vaksin mRNA, teknologi baru new normal dan dengan penerapan yang sudah ada dengan cara baru yang mengejutkan. Krisis telah menyebabkan percepatan dalam adopsi teknologi. Ini mendorong dunia lebih jauh ke masa depan.  





Di kampus Universitas Northwestern yang luas di koridor panjang di SekolahInstitut teknologi, Josiah Hester mempraktikkan sosial distancing yang aman menjaga jarak di lab komputasi seluler. Dia adalah bagian dari tim teknik kecil mengembangkan teknologi untuk memerangi pandemi Covid-19.

"Sekarang kami mengerjakan apa yang kami sebut APD pintar, jadi alat pelindung diri pintar. Anda dapat menganggap ini sebagai masker wajah dengan sensor kecil di dalamnya untuk mendeteksi semua jenis hal-hal mulai dari gejala covid hingga kelelahan, bahkan apakah topeng ini pas di wajah"




Tantangan Esther adalah merekayasa sensor untuk berjalan tanpa baterai dan untuk mengurangi biaya sambil menciptakan sesuatu yang belum ada dan memproduksinya secara massal. 

"Dalam hitungan bulan bukan tahun setelah kami merancang di mana itu bisa menghasilkan batch yang sangat besar, Anda tahu skala ekonomi akan menurunkan harga dengan cara ini. Karena pada dasarnya begitu kita melempar pasaran dan jauhkan alat ini dari baterai. Ini yang merupakan salah satu bagian yang sangat sulit untuk meminimalkan biaya pada skala bisnis."


Anda pasti tahu membangun komputer yang sangat kecil itu susah dan  di sisi lain dari profesor teknik biomedis institut teknologi John Rogers tidak hanya memimpin tim yang berinovasi pada sensor yang dapat dikenakan bahkan memproduksinya langsung di labnya di kampus Northwestern.


"Dan perangkatnya yang kami kembangkan, Anda tahu memiliki faktor bentuk fisik yang sangat mirip dengan sebuah plester sehingga kami benar-benar dapat menempatkannya di bagian anatomi mana pun yang tidak kami miliki terbatas pada pergelangan tangan.





"Dan saya memiliki salah satu perangkat saat ini jadi lekatkan di pangkal leher kanan. Anda tahu di atas tulang selangka dan kami awalnya mengembangkan perangkat ini untuk mengukur aktivitas bicara dan menelan pada  penyintas stroke yang prihatin dengan paparan yang dipasang di komunitas perawatan kesehatan. "


Rogers dan timnya mengadaptasi perangkat untuk memenuhi tantangan saat ini mungkin sistem ini dapat disesuaikan untuk memantau gejala pernapasan utama respiratory berhubungan dengan covid-19 yaitu sesak nafas dan batuk-batuk. 





Kurang dari tiga minggu, timnya memodifikasi perangkat dan menyebarkannya ke Chicago fasilitas medis area tempat mereka mengumpulkan data yang dianalisis oleh mesin algoritma pembelajaran yang diarahkan untuk memantau gejala kovat 19. 


Kata Rogers : "Permintaan untuk perangkat semakin meningkat, kami berada di sejumlah percakapan yang berbeda dengan perusahaan yang ingin menerapkan perangkat ini pada karyawan mereka sehingga mereka dapat semacam melacak kesehatan karyawan mereka, yang menyajikan sebuah lanjutan tantangan untuk meningkatkan produksi. Tetapi kami juga memiliki perusahaan spin-out yang berfungsi sebagai kendaraan untuk semacam distribusi, berorientasi komersial yang lebih luas yang memungkinkan kami mencapai tingkat skala yang tidak dapat kami dukung dengan filantropi dan yayasan dan hibah penelitian federal "


Saat ia bekerja untuk mengurangi ukuran nya Sensor APD Josiah Hester menyadari dampak pekerjaannya dalam memantau monitoring virus dan menyelamatkan nyawa adalah sebuah tantangan ilmiah dan dampak ilmiah yang Anda dapat mengubah ini menjadi sesuatu yang bisa menjadi banyak.



"Apapun kita akan berakhir dengan bergantung pada banyak keilmuan yang mumpuni dan semoga nanti pada dan jenis bangunan perangkat pelindung jenis ini yang dapat spin-off lebih lanjut teknologi dan aplikasi baru yang dapat bertahan lama manfaat di luar sektor kesehatan jauh setelah pandemi Covid-19 berakhir "



Sumber : Kane Farabaugh Berita VOA Chicago Illinois
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Penulis



12179018.png (60×60)
+628155737755

HP: 081331339072
Mail : ahocool@gmail.com

Site View

Categories

555 (8) 7 segmen (3) adc (4) amplifier (2) analog (15) android (12) antares (3) arduino (21) artikel (11) attiny (3) attiny2313 (19) blog (1) bluetooth (1) cmos (2) crypto (2) dasar (45) digital (1) display (3) esp8266 (25) euro2020 (13) gcc (1) iklan (1) infrared (2) Input Output (3) iot (44) jam (7) jualan (12) kereta api (1) keyboard (1) keypad (3) kios pulsa (2) kit (6) komponen (16) komputer (3) komunikasi (1) kontrol (7) lain-lain (8) lcd (2) led (14) led matrix (6) line tracer (1) lm35 (1) memory (1) metal detector (4) microcontroller (70) micropython (6) mikrokontroller (12) mikrotik (5) mqtt (1) ninmedia (3) ntp (1) paket belajar (19) palang pintu otomatis (1) parabola (78) pcb (2) power (1) praktek (2) project (33) proyek (1) python (3) radio (15) raspberry pi (4) remote (1) revisi (1) rfid (1) robot (1) rpm (2) rs232 (1) script break down (3) sdcard (3) sensor (1) sharing (3) signage (1) sinyal (1) sms (6) software (18) solar (1) solusi (1) tachometer (2) technology (1) teknologi (2) telegram (2) telepon (9) televisi (145) television (28) transistor (2) troubleshoot (3) tulisan (83) tutorial (80) tvri (2) vu meter (2) vumeter (2) wav player (3) wayang (1) wifi (3)

Arsip Blog

Diskusi


kaskus
Forum Hobby Elektronika