Semua Akan Digital Pada Akhirnya... Dari Audio, Video, TV, Kontrol, Keuangan, Kesehatan dan Sebagainya. Blog Ini Ditujukan Buat Kamu Yang Ingin Belajar Dasar Digital Dan Yang selalu Bertanya, Kenapa Bisa Begini Dan Harus Begitu ?

Senin, 17 Mei 2021

Apasih Kebijakan Whatsapp Privacy di Mei 2021 ?

Batas waktu pembaruan kebijakan privasi WhatsApp 2021 telah tiba, dan pengguna sekarang harus menerimanya atau mereka akan kehilangan akses ke semua fitur dan daftar obrolan dalam beberapa minggu mendatang. Solusi untuk ini adalah Anda menerima kebijakan atau beralih ke aplikasi perpesanan lain. WhatsApp tidak akan menghapus akun jika orang tidak menerima kebijakan tersebut, tetapi mereka secara bertahap akan membatasi fitur-fiturnya.





Baru-baru ini, WhatsApp memberi tahu pemerintah melalui kominfo bahwa pengguna dapat berhenti menggunakan aplikasi jika mereka tidak ingin menerima kebijakan privasi yang baru. Perusahaan mengatakan kepada pengadilan bahwa mereka tidak memaksa pengguna mana pun untuk menerima kebijakan tersebut. Jadi, apa yang terjadi jika Anda tidak menerimanya dan terus menggunakan aplikasi perpesanan? Baca terus untuk mencari tahu.


Apa yang akan terjadi jika Anda tidak menerimanya?


Jika Anda tidak menerima kebijakan privasi baru WhatsApp, maka Anda perlahan akan kehilangan akses ke sebagian besar fitur. Mulai besok, WhatsApp akan mulai mengirimkan pengingat untuk menerima kebijakan baru, dan setelah beberapa minggu, perusahaan akan menonaktifkan beberapa fitur bagi mereka yang tidak menerima pembaruan.


WhatsApp kemudian akan mulai mengirim "pengingat terus-menerus". Setelah ini dimulai, pengguna tidak akan dapat mengakses daftar obrolan WhatsApp mereka dan mereka hanya akan dapat menjawab atau melakukan panggilan suara atau video masuk. Anda akan dapat membaca atau membalas pesan ketika pemberitahuan WhatsApp mengenai ponsel Anda.


Setelah beberapa minggu fungsionalitas terbatas jika Anda tidak menerima kebijakan privasi, maka Anda akan kehilangan akses untuk membuat atau menerima panggilan masuk. Layanan pesan juga akan berhenti mengirim pesan dan panggilan ke telepon Anda. Jadi, Anda harus memutuskan apakah Anda ingin menggunakan WhatsApp atau beralih ke platform lain.





Berencana menghapus WhatsApp dan mengunduh data? Berikut cara melakukannya

Langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk ponsel Android. Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah yang sama untuk iOS. Setelah Anda menghapusnya, Anda tidak akan bisa mengakses akun WhatsApp Anda. Perusahaan milik Facebook mengatakan perlu waktu hingga 90 hari untuk menghapus informasi WhatsApp Anda.


  • Langkah 1: Pertama Anda perlu membuka WhatsApp dan mengetuk ikon tiga titik, yang terletak di sudut kanan atas.
  • Langkah 2: Ketuk Pengaturan, kunjungi bagian Akun lalu ketuk opsi Hapus akun saya.
  • Langkah 3: Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel Anda dan ketuk Hapus Akun Saya.
  • Langkah 4: Anda akan diminta untuk memilih alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Anda di menu tarik-turun.
  • Langkah 5: Ketuk Hapus akun saya.


Anda mengekspor semua obrolan pribadi Anda ke aplikasi pihak ketiga mana pun. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka obrolan seseorang, dan ketuk tombol bertitik tiga. Anda kemudian perlu mengetuk lagi Lainnya dan pilih Ekspor obrolan. Di sini, Anda akan ditanya apakah Anda juga ingin memasukkan semua file, foto, video, dan media lain yang Anda tukar dengan teman Anda. Setelah Anda mengetuk 'Sertakan media', Anda mendapatkan opsi untuk mengekspor obrolan ke Google Drive, Gmail, atau ke aplikasi lain.


Alternatif WhatsApp




Beberapa pengguna telah beralih ke aplikasi perpesanan lain, termasuk Telegram dan Signal. Saat ini, ini adalah dua aplikasi perpesanan tepercaya yang dapat Anda pertimbangkan untuk dicoba sekarang. Penting untuk dicatat bahwa Telegram menawarkan enkripsi ujung-ke-ujung hanya untuk obrolan rahasia dan video atau panggilan suara satu-satu. Mereka yang peduli tentang keamanan harus mengaktifkan mode obrolan rahasia jika pengguna ingin menggunakan enkripsi ujung-ke-ujung. Pendiri Telegram Pavel Durov telah menjelaskan mengapa aplikasi tidak menawarkan enkripsi ujung ke ujung untuk semua obrolan. Ini untuk memungkinkan obrolan ini dicadangkan di penyimpanan awan aman milik Telegram. Anda dapat membaca lebih lanjut di sini.


Atau, Anda dapat menginstal Signal, yang juga merupakan aplikasi perpesanan pribadi. Ini adalah salah satu aplikasi terbaik dalam hal fitur privasi. Signal juga menawarkan enkripsi ujung ke ujung untuk semua obrolan. Tidak seperti WhatsApp, Signal tidak mendukung cadangan pihak ketiga dan semua data disimpan secara lokal di perangkat Anda. Itu dapat diakses di berbagai platform - Android, iOS, iPad, Mac, Windows dan Linux.


From : The Indian Express

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Penulis



12179018.png (60×60)
+628155737755

HP: 081331339072
Mail : ahocool@gmail.com

Site View

Categories

555 (8) 7 segmen (3) adc (4) amplifier (2) analog (15) android (12) antares (3) arduino (21) artikel (11) attiny (2) attiny2313 (19) blog (1) bluetooth (1) cmos (2) crypto (2) dasar (44) digital (1) display (3) esp8266 (25) euro2020 (13) gcc (1) iklan (1) infrared (2) Input Output (3) iot (44) jam (6) jualan (12) kereta api (1) keyboard (1) keypad (3) kios pulsa (2) kit (6) komponen (16) komputer (3) komunikasi (1) kontrol (7) lain-lain (8) lcd (2) led (14) led matrix (6) line tracer (1) lm35 (1) memory (1) metal detector (4) microcontroller (68) micropython (6) mikrokontroller (12) mikrotik (5) mqtt (1) ninmedia (3) ntp (1) paket belajar (19) palang pintu otomatis (1) parabola (78) pcb (2) power (1) praktek (2) project (33) proyek (1) python (3) radio (15) raspberry pi (4) remote (1) revisi (1) rfid (1) robot (1) rpm (2) rs232 (1) script break down (3) sdcard (3) sensor (1) sharing (3) signage (1) sinyal (1) sms (6) software (18) solar (1) solusi (1) tachometer (2) technology (1) teknologi (2) telegram (2) telepon (9) televisi (145) television (28) transistor (2) troubleshoot (3) tulisan (83) tutorial (80) tvri (2) vu meter (2) vumeter (2) wav player (3) wayang (1) wifi (3)

Arsip Blog

Diskusi


kaskus
Forum Hobby Elektronika