Semua Akan Digital Pada Akhirnya... Dari Audio, Video, TV, Kontrol, Keuangan, Kesehatan dan Sebagainya. Blog Ini Ditujukan Buat Kamu Yang Ingin Belajar Dasar Digital Dan Yang selalu Bertanya, Kenapa Bisa Begini Dan Harus Begitu ?

Jumat, 21 Mei 2021

Saksikan Euro 2020 Lebih Jernih Via TV Digital dan Parabola - Preview Group D

Grup D di Euro 2020 berisi salah satu negara tuan rumah di Inggris, rival bersejarah mereka Skotlandia, finalis Piala Dunia 2018 Kroasia, dan penampilan baru Republik Ceko. Siapa favorit untuk lolos dari Grup B dan apa yang bisa diharapkan dari keempat tim? Jangan sampai TV dirumah anda burek masbro, Ayo upgrade ke TV Digital atau Parabola.





Euro 2020: Jadwal Grup D.


  • 13 Juni 14:00: Kroasia vs. Inggris (13 juni 19:00 WIB )
  • 14 Juni 14:00: Skotlandia vs. Republik Ceko (14 juni 19:00 WIB )
  • 18 Juni 17:00: Kroasia vs. Republik Ceko (18 juni 22:00 WIB )
  • 18 Juni 20:00: Inggris vs. Skotlandia (19 juni 01:00 WIB )
  • 22 Juni 21:00: Kroasia vs. Skotlandia, Republik Ceko vs. Inggris (23 juni 02:00 WIB )


BACA JUGA :   GRUP A  - GRUP B - GRUP C  - GRUP E - GRUP F


Inggris

  • Manajer: Gareth Southgate
  • Pemain Kunci: Jordan Henderson
  • Peringkat Dunia FIFA (April 2021): 4
  • Penampilan terkini: Euro 2016 - Babak 16 Besar, Piala Dunia 2018 - Semifinal


Favorit pra-turnamen Inggris datang ke Euro 2020 setelah berlari ke semifinal Piala Dunia 2018. Skuad telah melihat banyak perubahan sejak itu meskipun dengan sejumlah pemain berbakat muncul untuk menambah opsi Gareth Southgate.

Jadon Sancho dan Phil Foden adalah dua pemain muda terbaik Eropa dan mereka menambah opsi penyerangan yang ada termasuk Raheem Sterling, Harry Kane, dan Marcus Rashford. Tambahkan Mason Mount dan Jack Grealish ke dalam campuran dan serangan Inggris harus menawarkan ancaman yang berbeda dengan yang berhasil ditangani oleh lawan grup Kroasia di semifinal 2018 itu.

Masalah Southgate adalah menemukan sistem yang bekerja dengan bakat yang dimilikinya. Baik formasi 3-4-3 dan 4-3-3 telah diujicobakan dalam pertandingan kualifikasi Nations League dan Piala Dunia baru-baru ini dengan kesuksesan yang beragam. Sistem 3-4-3 khususnya tampak rentan selama kekalahan dari Belgia dan Denmark.




Di atas masalah sistem potensial, Inggris juga mengalami kesulitan saat mengarahkan bola melalui lini tengah. Declan Rice, Kalvin Phillips, dan Jordan Henderson memberikan dasar yang kokoh tetapi tidak memiliki dinamisme yang sama dari beberapa gelandang elit turnamen. Mason Mount dari Chelsea mungkin perlu memberikan dorongan ke area lini tengah jika Inggris ingin menghancurkan pertahanan yang terorganisir.

Selain itu, Jordan Pickford di gawang Inggris telah melakukan kesalahan yang menyebabkan saran tempat awalnya mungkin terancam. Dia kebobolan lebih sedikit daripada Gol yang Diharapkan Pasca-Tendangan Melawan (PSxG) musim ini, menunjukkan kinerja penghentian tembakan yang cukup rata-rata dibandingkan dengan kiper terbaik turnamen.

Nick Pope menggantikan Pickford yang cedera pada pertandingan internasional Maret tetapi dia tidak memiliki kemampuan penjaga gawang Everton dengan kakinya yang bisa menjadi sangat penting saat Inggris berusaha membangun dari belakang. Sekali lagi, penjaga gawang adalah area di mana Inggris bisa dibilang tertinggal dari pesaing lain untuk merebut trofi.

Dengan penjaga gawang dan lini tengah di bawah standar tim dengan probabilitas lebih rendah untuk memenangkan turnamen, status Inggris sebagai favorit tidak diragukan lagi banyak berkaitan dengan keuntungan kandang yang akan mereka terima dengan memainkan pertandingan mereka di stadion Wembley. Ketiga pertandingan grup Inggris akan dimainkan di Wembley sementara pemenang Grup D akan memainkan pertandingan babak 16 besar mereka di stadion ikonik tersebut. Semifinal dan final juga akan dimainkan di London yang berarti jika semua berjalan sesuai rencana, Inggris dapat menikmati keuntungan sebagai tuan rumah untuk tujuh dari delapan pertandingan mereka.





Namun, seberapa menguntungkan keuntungan kandang ini tergantung pada sejauh mana penonton diizinkan masuk ke venue. Ini adalah turnamen yang tiada duanya dan keuntungan yang biasa dinikmati oleh tuan rumah mungkin tidak berlaku untuk gelar yang sama di sini.

Kroasia mungkin bukan ancaman seperti di tahun 2018, tetapi kemungkinan besar akan memberikan perlawanan yang kuat terhadap Inggris di grup ini. Tambahkan dalam pertandingan rumit melawan rival Skotlandia dan, meskipun Inggris harus berada di puncak grup ini, tidak ada jaminan bahwa itu akan dengan selisih yang nyaman. Inggris dapat didukung untuk memenangkan grup di 1,409 *. Namun, petaruh yang mengantisipasi rute yang lebih rumit dari Grup D daripada yang diharapkan untuk Inggris dapat mendukung tuan rumah de facto menang di bawah 6,5 poin pada 1,833 *.


Kroasia

  • Manajer: Zlatko Dalic
  • Pemain Kunci: Luka Modric
  • Peringkat Dunia FIFA (April 2021): 14
  • Penampilan terkini: Euro 2016 - Babak 16 Besar, Piala Dunia 2018 - Runner-up



Finalis Piala Dunia 2018 Kroasia mengalahkan grup dan favorit Euro 2020 Inggris dalam perjalanan ke final itu.



Namun, secara umum dianggap bahwa tim Kroasia ini lebih rendah dari versi yang tampil sangat baik pada tahun 2018. Skuad 2018 itu adalah akhir yang pas untuk generasi emas pemain dengan empat pemain starter dari final 2018 itu pensiun dari sepak bola internasional.

Kroasia tidak bisa membanggakan bakat sebanyak rival mereka yang lebih besar di Eropa, tetapi masih mampu menembus turnamen.

Ini menghilangkan pemain bintang Luka Modric, sekarang 35, dari beberapa pemain kunci yang dia gabungkan dengan efek yang hebat selama bertahun-tahun. Mitra lini tengah lamanya Ivan Rakitic, kiper utama Subasic, dan pencetak gol terbanyak Kroasia sepanjang masa Mario Mandzukic akan menjadi kekalahan besar dari tim 2018.

Itu tidak berarti Kroasia masih memiliki bakat yang jauh lebih banyak daripada yang disiratkan oleh populasi empat juta mereka. Di Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic, Modric memiliki dua mitra lini tengah di puncak karir mereka bermain di level tertinggi Eropa. Pemain muda seperti Nikola Vlasic dan Josip Brekalo juga bisa menambah secercah kreativitas meski belum memenuhi standar pemain yang digantikannya.

Terlepas dari kualitas ini, kumpulan bakat Kroasia terbatas jumlahnya dibandingkan dengan rival mereka yang lebih besar di Eropa. Inggris telah menambahkan Sancho, Foden, Grealish, Greenwood, Mount, Saka, James, dan lainnya ke kumpulan bakat mereka sejak kekalahan di Rusia, sementara kedalaman Kroasia telah habis. Akibatnya, banyak hal akan bergantung pada pemain Kroasia yang berbakat di starting 11, dan khususnya Modric, untuk tetap fit selama turnamen berlangsung.

Namun, masih ada kualitas yang cukup di tim Kroasia ini untuk berlari di turnamen ini dalam situasi yang tepat. Dengan ketidakkonsistenan Inggris dan pengalaman Kroasia, bukan tidak mungkin bagi Kroasia untuk mencapai hasil positif di pertandingan pembukaan grup. Kroasia dapat didukung pada 4.020 * untuk memenangkan Grup D dan membuat turnamen Inggris jauh lebih sulit.

Namun, cedera awal pada pemain kunci akan berdampak lebih besar pada Kroasia daripada pada rival grup mereka. Skotlandia dan Republik Ceko bisa bermasalah jika tim tidak dalam kekuatan penuh. Kroasia untuk menang di bawah 4,5 poin tersedia di 1,606 * yang bisa menjadi opsi menarik jika kedalaman skuad ikut bermain.


Republik Ceko

  • Manajer: Jaroslav Silhavy
  • Pemain Kunci: Patrick Schick
  • Peringkat Dunia FIFA (April 2021): ke-40
  • Penampilan terkini: Euro 2016 - Penyisihan grup, Piala Dunia 2018 - Tidak lolos


Republik Ceko pernah menjadi kuda hitam abadi di turnamen Euro; Namun, mereka bukanlah kekuatan seperti dulu. Skuad Ceko dinilai sebagai yang paling tidak berharga keenam menuju turnamen menurut Transfermarkt, terendah di Grup D.

Republik Ceko bisa diatur dengan baik untuk menimbulkan gangguan melawan tim yang lebih besar.

Meskipun demikian, mereka telah tampil mengagumkan melawan lawan yang lebih unggul dalam beberapa kesempatan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka meraih kemenangan atas lawan grup Inggris selama kualifikasi untuk turnamen ini dan menahan peringkat satu dunia Belgia untuk bermain imbang dalam kualifikasi Piala Dunia pada bulan Maret.

Ceko memang memiliki para pemain untuk memberi tim-tim seperti Inggris dan Kroasia kesulitan pada hari-hari mereka. Tomas Soucek dari West Ham adalah ancaman udara yang terkenal dan, sementara dia belum mencapai ketinggian yang diharapkan darinya ketika dia muncul di tempat kejadian di Sampdoria, Patrick Schick mampu menghasilkan kilatan kecemerlangan yang dapat menentukan pertandingan yang ketat.




Tambahkan itu ke beberapa bakat bertahan dan lini tengah yang solid bermain di liga top Eropa dan Anda dapat melihat mengapa Ceko diatur dengan baik untuk menyebabkan gangguan jika hal-hal berjalan sesuai keinginan mereka. Jika mereka bisa menjaga permainan tetap ketat, maka ancaman mereka dari bola mati dan serangan balik akan membuat mereka bertahan dalam pertandingan sampai akhir.

Dengan tim urutan ketiga terbaik yang lolos ke Babak 16, kemenangan melawan Skotlandia dan hasil positif melawan Inggris atau Kroasia mungkin akan cukup untuk melihat Ceko melewati babak penyisihan grup. Mereka dihargai 1,854 * untuk lolos dari Grup D.



Skotlandia

  • Manajer: Steve Clarke
  • Pemain Kunci: Andy Robertson
  • Peringkat Dunia FIFA (April 2021): ke-44
  • Penampilan terkini: Euro 2016 - Tidak lolos, Piala Dunia 2018 - Tidak lolos





Ini akan menjadi turnamen pertama Skotlandia sejak Piala Dunia FIFA 1998 tetapi meskipun mereka kurang berpengalaman dalam turnamen baru-baru ini, ada beberapa alasan bagi orang Skotlandia itu untuk optimis menuju Euro 2020.

Sementara mereka kekurangan bakat menyerang kelas atas, Skotlandia memiliki sejumlah pemain dengan banyak pengalaman Liga Premier dan skuad yang sangat dalam. Dalam hal penilaian pemain, penilaian rata-rata setiap pemain di skuad Skotlandia melebihi yang di Republik Ceko yang lebih disukai. Ini masih jauh dari rival mereka Inggris.

Satu masalah untuk Skotlandia adalah bahwa dua pemain paling berharga mereka bermain di posisi yang sama. Kapten Andy Robertson adalah pemenang Piala Eropa dan Liga Premier dan secara luas dinilai sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Kieran Tierney adalah salah satu bek kiri yang lebih kuat di Liga Premier. Untuk mengakomodasi kedua pemain di lineup awal yang sama, Tierney dapat diminta untuk bermain sebagai bek tengah kiri di tiga bek dengan bakat menyerang Robertson ditampilkan dalam peran bek sayap kiri yang lebih maju.

Duo ini didukung oleh talenta Liga Premier yang mapan di Scott McTominay, John McGinn, Ryan Fraser, dan Che Adams dengan sisa skuad yang sebagian besar bersumber dari Liga Utama Skotlandia yang lebih lemah dan kasta kedua Inggris.

Pertandingan pembukaan Skotlandia melawan Republik Ceko bisa menentukan bagaimana perkembangan turnamen mereka.

Meskipun ini memberikan dasar yang kuat untuk Skotlandia, mereka tidak memiliki percikan kreatif yang mampu menghancurkan pertahanan. Salah satu pemain yang berpotensi menjadi pemain dalam skuad mereka untuk turnamen ini adalah Ryan Gauld yang telah mencetak 15 kontribusi gol saat berjuang melawan Farense di Liga Primeira Portugis, 50% dari total gol liga mereka. Keikutsertaannya dapat menambah kreativitas untuk sisi yang terkadang dapat diprediksi.

Peralihan internasional Che Adams ke Skotlandia tentu meningkatkan ancaman mereka di depan gawang. Jika lini tengah Skotlandia dapat menciptakan peluang bagi penyerang Southampton, kemungkinan besar dia akan mengambilnya.

Semua hal dipertimbangkan, kemungkinannya mungkin sedikit keras di Skotlandia mengingat bakat yang mereka miliki. Pertandingan pembukaan melawan Republik Ceko bisa menentukan bagaimana perkembangan turnamen mereka. Kemenangan memungkinkan Skotlandia untuk memainkan permainan pertahanan mereka yang lebih alami melawan tim Kroasia dan Inggris yang lebih berbakat karena poin lebih lanjut kemungkinan besar akan membuat mereka lolos. Kekalahan, bagaimanapun, akan menempatkan Skotlandia dalam kesulitan serius jika mereka kemudian perlu menyerang lawan yang dapat memanfaatkan celah apa pun di pertahanan mereka.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Penulis



12179018.png (60×60)
+628155737755

HP: 081331339072
Mail : ahocool@gmail.com

Site View

Categories

555 (8) 7 segmen (3) adc (4) amplifier (2) analog (15) android (12) antares (3) arduino (21) artikel (11) attiny (2) attiny2313 (19) blog (1) bluetooth (1) cmos (2) crypto (2) dasar (44) digital (1) display (3) esp8266 (25) euro2020 (13) gcc (1) iklan (1) infrared (2) Input Output (3) iot (44) jam (6) jualan (12) kereta api (1) keyboard (1) keypad (3) kios pulsa (2) kit (6) komponen (16) komputer (3) komunikasi (1) kontrol (7) lain-lain (8) lcd (2) led (14) led matrix (6) line tracer (1) lm35 (1) memory (1) metal detector (4) microcontroller (68) micropython (6) mikrokontroller (12) mikrotik (5) mqtt (1) ninmedia (3) ntp (1) paket belajar (19) palang pintu otomatis (1) parabola (78) pcb (2) power (1) praktek (2) project (33) proyek (1) python (3) radio (15) raspberry pi (4) remote (1) revisi (1) rfid (1) robot (1) rpm (2) rs232 (1) script break down (3) sdcard (3) sensor (1) sharing (3) signage (1) sinyal (1) sms (6) software (18) solar (1) solusi (1) tachometer (2) technology (1) teknologi (2) telegram (2) telepon (9) televisi (145) television (28) transistor (2) troubleshoot (3) tulisan (83) tutorial (80) tvri (2) vu meter (2) vumeter (2) wav player (3) wayang (1) wifi (3)

Arsip Blog

Diskusi


kaskus
Forum Hobby Elektronika