"Kembali Ke Dasar Elektronika Digital ... "

Selasa, 28 Mei 2019

Ninmedia tambah seru dengan tiviplus dan cara aktivasi nya


Apa itu Ninmedia?

Ninmedia adalah ekosistem penyiaran  Satelit Free to Air dengan frekuensi Ku-Band, yang disiarkan melalui Satelit Chinasat 11. Menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Ninmedia memiliki banyak saluran diantaranya siaran daerah, siaran nasional, siaran sport, dan sebagainya. 


A. Chanel Asli Ninmedia

a) Chanel Daerah

Seperti yang kita ketahui Ninmedia memiliki banyak channel GRATIS / Free To Air yang dapat kita akses, salah satunya adalah grup channel daerah yang menyiarkan lingkup daerah tersebut, Ninmedia memiliki 16 channel daerah yang dapat kita nikmati.

Berikut ini daftar channel daerah yang terdapat di Ninmedia :
1. JTV (Jawa Timur)
2. Tabalong TV (Tabalong)
3. PadangTV (Sumatera Barat)
4. Arek TV (Sidoarjo)
5. PAL TV (Palembang)
6. PON TV (Pontianak)
7. BE TV (Bengkulu)
8. Gemilang TV (Indragiri Hilir)
9. Radar Cirebon (Cirebon)
10. Radar TV Lampung (Lampung)
11. Madu TV (Tulungagung)
12. RB TV (Bengkulu)
13. Banten Raya TV (Banten)
14. TVRI Riau (Riau)
15. TVRI Sumut (Sumut)
16. TVRI Sumbar (Sumbar)
17. Jek TV (Jambi)

b) Chanel Nasional

1. Metro TV  [Swasta Nasional]               
2. TV One  [Swasta Nasional]
3. Kompas TV [Swasta Nasional]
4. Indosiar  [Swasta Nasional]
5. SCTV  [Swasta Nasional]
6. ANTV  [Swasta Nasional]
7. TRANS TV [Swasta Nasional]
8. TRANS 7  [Swasta Nasional]
9. RTV     [Swasta Nasional]
10. TVRI   [Swasta Terestrial Nasional]
11. Net   [Swasta Terestrial Nasional]
12. O Channel  [Swasta Terestrial Nasional]
13. Berita Satu [ TV berita]
14. Inspira TV  [UHF Digital Berjaringan Nasional]

c) Chanel Musik

1. MK TV
2. MALEO Dangdut
3. POP Musik

d) Chanel Religi

1. Quran TV Mekah (Siaran langsung dari Mekkah)
2. NU Channel  (Dakwah)
3. DMI   (Talkshow semua kalangan, dan dakwah)
4. Tawaf TV  (Talkshow semua kalangan, dan dakwah)
5. Ainos ( TV Gereja Bethani)
6. Saling Sapa  (Al-Quran dan Khazanah)
7. Nabawi TV  (Dakwah Islam)
8. Al-Bahjah  (Dakwah Islam)


e) Chanel Internasional

1. CCTV4 (Tiongkok)

f) Chanel Sport

1. Fight Box HD
2. Fast & Fun Box HD
3. Sport & Action (philipines)

g) Chanel Radio

1. RRI NET
2. Yuhu Radio

h)     Chanel Film Free to View

1.     Galaxy HD
2.     Galaxy Premium HD
3.     Indonesia Movie Channel
4.     Pelangi
5.     MVP DRAMA
6.     Zing
7.     Zee Bioskop
8.     CITRA DRAMA
9.     CITRA ENTERTAINMENT
10.   Horee !

i)     TV khusus

1.     Kitanesia  (kegiatan presiden)
2.     TV Desa   (penyuluhan pedesaan)
3.     TRIBRATA - POLRI (kegiatan polri)
4.     Ladies Channel (acara wanita)
5.     Rumah TV (serba serbi perumahan)
6.     GPR TV - Kominfo (Info pemerintahan)
7.     PRAJA TV (info pemerintahan daerah)
8.     O-SHOP (TV belanja)
9.     NINMEDIA INFO  (informasi siaran)
10.   Mata Indonesia TV  (Talk show wirausaha)


B. Chanel Terbaru Ninmedia - kerjasama tiviplus




Chanel terbaru Ninmedia muncul pada bulan Mei 2019 dan berisikan beberapa siaran baru dan diantaranya :


1. Discovery dengan kualitas HD 720p dan frame/gambar yang cukup halus. Discovery Channel menyediakan film dokumenter berkualitas tinggi yang menawarkan pemirsa wawasan universal tentang kehidupan alam semesta. Terkenal dalam menawarkan program visual yang memukau, sinematografi luar biasa yang membawa pemirsa menjelajahi dunia.



2. Animal Planet,  Channel ini menghadirkan hiburan perilaku hewan yang tak terduga dan tanpa naskah. Saluran yang sempurna untuk pecinta hewan  dengan kualitas HD 720p dan frame/gambar yang cukup halus.



3. ZooMoo dengan kualitas HD 720p, adalah saluran televisi interaktif yang menghibur dan mendidik anak usia 3-6 tahun tentang satwa liar yang menarik di dunia. Programnya melibatkan dan menghibur anak-anak dengan keajaiban hewan, untuk merangsang dan mengembangkan hubungan emosional bawaan mereka dengan dunia alami.



4. History Channel. Channel yang membawa kekuatan pengalaman sejarah ke layar televisi dengan dokumenter faktual. Mengajak Anda untuk menelusuri sejarah dunia. Namun saat penulis menulis channel ini sedang mengalami masalah. 


5. TLC dengan kualitas HD 720p dan frame/gambar yang cukup halus. TLC merayakan kehidupan sehari-hari dan acara-acara khusus dengan menawarkan perspektif baru dan berbagi pengalaman dari orang-orang di kehidupan nyata dalam keadaan luar biasa. Menyediakan campuran eklektik gaya hidup tentang perjalanan, makanan, desain & dekorasi, TLC memberi Anda kehidupan yang sama sekali tidak biasa.




6. Crime+ Investigation (CI) merupakan channel yang akan mengungkap investegasi kasus yang menggemparkan. Membawa Anda ke dalam suatu investigasi dengan berbagai sudut pandang.





7. Lifetime . Chanel ini merupakan chanel hiburan yang menawarkan drama, film, dan program realitas berkualitas tinggi. Jaringan televisi dipenuhi gairah dan pemberdayaan wanita. Saluran terkemuka untuk wanita di AS. Mencerminkan spektrum penuh dari pengalaman perempuan modern, menghadirkan hiburan tingkat atas, yang berfokus pada perempuan pada umumnya.




8. Asian Food Channel (AFC)  merupakan channel lifestyle yang fokus kepada dunia kuliner dan masak, mulai dari ulasan masakan Asia yang unik hingga masakan Barat serta tata-cara yang mudah tentang cara membuat suatu masakan.




9. HGTV (Home & Garden)  menghadirkan program tentang properti, konstruksi bangunan, renovasi rumah, studio, atau sekedar kitchen set dikemas dengan detail serta mengandung unsur hiburan yang menyenangkan untuk di tonton. Namun saat saya menayangkannya, channel ini sedang mengalami masalah.


10. Blue Ant Entertainment dengan kualitas HD 720p dan frame/gambar yang cukup halus. Channel ini merupakan chanel hiburan USA kualitas HD dengan serial - serial, pertunjukan musik LIVE dan reality show ternama.




11. Blue Ant Extreme dengan kualitas HD 720p dan frame/gambar yang cukup halus. Blue Ant Extreme menghadirkan program penuh aksi pemirsa dengan seri populer, olahraga ekstrim, sulap, dan pemrograman realitas.




12. TVN Korea. Channel ini merupakan chanel destinasi bagi pencinta K-Pop Kdrama dan budaya Halyu korea.




13. TVN Movies . Saluran ini merupakan saluran film pertama dan satu - satunya di dunia yang menayangkan film - film Korea selama 24 jam. tvN MOVIES menyangkan film - film Blockbuster Korea dengan lebih dari 200 film lebih setiap tahunnya.



14. HITS  membawa Anda kembali ke acara TV terbesar yang pernah dibuat dimasa lalu - semua dalam satu tempat. Tonton pertunjukan favorit sepanjang masa remaja anda dalam kualitas HD yang belum pernah terlihat sebelumnya. Hubungkan kembali dengan cerita dan karakter ikonik setiap hari kerja pada waktu yang sama, tempat yang sama.




15. HITS Movies. Chanel ini merupakan perayaan film-film terbaik yang pernah dibuat dari tahun 1960-an hingga 1990-an, menampilkan pilihan film-film terbaik HD dalam kurasi dari studio-studio besar Hollywood. Jatuh cinta dengan film-film ikonik ini, apakah untuk pertama kalinya - atau jatuh cinta lagi ?



C. Cara Aktivasi Chanel Premium

Jika kita ingin menonton chanel yang premium, maka kita harus mengaktivasi dahulu chanel tersebut dengan menggunakan 2 cara yaitu dengan menggunakan aplikasi yang bernama “KUGO” yang dapat di download di PlayStore untuk android dan dapat juga melalui via WhatsApp Ninmedia dengan nomor +62878-7888-3690 dan secara otomatiis akan dijawab oleh system. 

PASTIKAN RECEIVER YG ANDA GUNAKAN REKOMENDASI NINMEDIA

Caranya sebagai berikut :
a) Menggunakan Aplikasi KUGO
1. Download aplikasinya di playstore. Setelah terinstall, buka aplikasinya. Untuk pengguna awal, Anda harus aktivasi akun terlebih dahulu dengan memasukkan nomor handphone Anda yang masih aktif dan alamat Anda. Jika sudah diaktivasi maka statusnya akan seperti berikut.



2. Berikut adalah tampilan home dari KUGO.


Lakukan pairing receiver rekomendasi anda dengan aplikasi kugo. Dapat dibaca cara pairing pada penjelasan sebelumnya klik disini


3. Masuk ke menu Paket Siaran dan pilih.paket yang tersedia. Disini paket akan dibatasi waktu aktivasinya oleh pihak NINMEDIA dan lakukan aktivasi paket kembali setelah waktu paket berakhir.




b) Aktivasi menggunakan Via WhatsApp

1. Simpan kontak dari WhatsApp Ninmedia yaitu +62878-7888-3690



2. Setelah itu anda dapat memasukkan pesan apa pun ke whatsapp dan BOT dari WhatsApp Ninmedia akan menghubungi nomor Anda yang berisi balasan sebagai berikut




3. Jika kita ingin aktivasi, maka balas dengan AKTIF. Setelah itu admin akan membalasnya dan kita diharuskan untuk memasukkan STB ID / Chip ID/ SMC ID atau Kode barcode yang ada pada setiap Receiver. Untuk mengetahui Chip ID / SMC ID bisa dengan cara menekan tombol MERAH / F1 pada remote.



4. Untuk mengecek apakah sudah teraktivasi, ketikkan INFO dan masukkan STB kita



5. Untuk menambah aktivasi paket siaran lainnya (bila ada banyak paket nantinya), maka lakukan cara diatas kembali.


SELAMAT MENCOBA


Disusun oleh :



Moch. Widi F.

Raka Dzaky A.R.

PKL- MEI 2019
INDOTECH
SURABAYA
Share:

4 komentar:

  1. Kami susah masuk karena tidak tahu caranya memasukan email dan pasword.
    Email udah dikirim tali ditolk terus sama kugo

    BalasHapus
  2. Ternyata setelah Ter install jugo, mudah untuk mengaktif siaran Ninmedia gratis, terima kasih Ninmedia TV siaran Indonesia, semakin Top, saya akan tingkat ke siaran berbayar lainnya..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Kontak Penulis



12179018.png (60×60)
+628155737755

HP: 081331339072
Mail : ahocool@gmail.com

Site View

Categories

555 (6) 7 segmen (3) adc (3) amplifier (1) analog (9) android (11) attiny (1) attiny2313 (16) blog (1) bluetooth (1) cmos (2) crypto (2) dasar (35) display (2) gcc (1) iklan (1) infrared (2) Input Output (3) iot (4) jam (6) jualan (12) kereta api (1) keyboard (1) keypad (3) kios pulsa (2) kit (6) komponen (12) komputer (3) komunikasi (1) kontrol (2) lain-lain (8) lcd (2) led (9) led matrix (6) line tracer (1) lm35 (1) memory (1) metal detector (4) microcontroller (48) mikrokontroller (1) mikrotik (5) ninmedia (1) paket belajar (19) palang pintu otomatis (1) parabola (27) pcb (2) project (33) proyek (1) radio (3) remote (1) revisi (1) rfid (1) robot (1) rpm (2) rs232 (1) script break down (3) sdcard (3) sensor (1) sharing (2) sms (5) software (18) tachometer (2) telepon (7) televisi (52) television (1) transistor (1) troubleshoot (3) tulisan (44) tutorial (72) tvri (1) vu meter (1) vumeter (1) wav player (3) wayang (1) wifi (1)

Diskusi


kaskus
Forum Hobby Elektronika