"Kembali Ke Dasar Elektronika Digital ... "

Rabu, 26 April 2017

News Ticker - Teks Berjalan Untuk Inhouse Channel TV Kabel dengan LiveTwitter


APA SIH SOFTWARE INI ?
Software ini merupakan pengembangan lanjutan dari aisi555 untuk menjawab kebutuhan broadcaster amatir terhadap news ticker atau teks berjalan. Pengembangan yang dimaksud adalah menjawab fenomena sosial media yang sangat berkembang, khususnya twitter dimana kini beberapa acara TV sering menampilkan komentar pemirsa di sosial media langsung pada layar TV.



BENTUK TAMPILANNYA KAYAK GIMANA ?
Software kami mengambil feed twitter yg bisa dimoderasi terlebih dahulu kemudian akan dimasukkan kedalam news ticker / teks berjalan seperti gambar berikut:



KEBUTUHAN PERANGKAT ?
Untuk tampilan ke TV LCD single / sendirian, hanya butuh komputer dan layar TV LCD , sedangkan jika akan disebar melalui TV kabel atau broadcast maka butuh perangkat penyiaran TV kabel atau TV Siaran. Jangan lupa jaringan Internet untuk dapat mengunduh feed dari twitter. Kira-Kira seperti ini nih gambarannya untuk Tv Kabel :


KOK ADA VGA TO AV CONVERTER ?
Karena display dari komputer adalah VGA atau HDMI dan modulator TV kabel umumnya input komposit / AV / RCA , jadi perlu dirubah dulu.



Kecuali Modulator kamu ada input VGA / HDMI dan alat ini bisa di skip.


KEBUTUHAN SOFTWARE ?
Gunakan versi windows apa saja. Software ini berbasis Flash jadi jangan lupa jika belum punya harap install active X nya … Unduh Disini


CARA PENGGUNAAN ?
Install Software teks berjalan seperti menginstall pada umumnya, tinggal lanjut klik next-next aja sudah bisa, kemudian setelah selesai jalankan dengan klik shortcut pada desktop atau start menu. Sebaiknya langsung jalankan editor teks berjalan nya saja terlebih dahulu.



Langkah :


  1. Masukkan Keyword atau Mention yang akan diambil Feed twitter nya
  2. Judul Awal dan Isi Awal dimaksud sebagai intro atau perkenalan terhadap tema teks berjalan yg ditampilkan. Sesuaikan dengan konteks acara TV.
  3. Lakukan Editting / perubahan pada kolom hasil unduhan feed twitter, hapus bila perlu  jika dianggap isinya tidak sesuai atau tidak sopan.
  4. Jangan lupa apabila selesai mengedit maka tekan Update Teks Berjalan untuk menampilkan teks berjalan pada layar
  5. Gunakan mouse , klik pada teks berjalan dan tekan F2 apabila ingin menyembunyikan teks berjalan. Tekan F12 untuk menutup teks berjalan.





BISA DIGUNAKAN DIMANA NIH ?
Siaran TV yang memutar video player apa saja. Seperti contoh di bawah ini, Komputer memutar video melalui playlist VLC player dan kemudian ditambahkan teks berjalan tentunya dengan isi twitternya. Youtube juga bisa ..bahkan apa pun bisa ! Karena akan di timpa oleh software teks berjalan







WAH … MOUSE SAYA KELIHATAN ..BAGAIMANA  AGAR TIDAK TAMPAK DI SIARAN ?

Silahkan menggunakan extended display, dimana layar utama tampil ke modulator atau pemancar TV …sedangkan Layar extended jalankan editor TV berjalannya …bisa juga menggunakan Teamviewer / Remote desktop dan bisa diremote melalui ANDROID ! 


Untuk pemanfaatan layar kedua bisa dilihat di tulisan saya sebelumnya( klik disini atau klik Disini ).


CONTOH HASIL PEMANFAATAN SOFTWARE





DOWNLOAD DIMANA ?


Silahkan download disini ya .. KLIK DISINI

Kontak: 081331339072 / 08155737755 (whatsapp)



SELAMAT MENCOBA

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Langsung



12179018.png (60×60)
+628155737755

HP: 081331339072
Mail : ahocool@gmail.com

ANTI SPAM !



Blog Ini Mendukung Blogger Indonesia Yang Jujur dan Memberikan Informasi Sebenarnya, Bukan Menyampah Demi $Rp$ Yang Hanya Merendahkan Blogger Indonesia

Site View

Categories

555 (6) 7 segmen (3) adc (3) amplifier (1) analog (9) android (11) attiny (1) attiny2313 (16) blog (1) bluetooth (1) cmos (1) dasar (31) display (2) gcc (1) infrared (2) Input Output (3) jam (6) jualan (10) kereta api (1) keyboard (1) keypad (3) kios pulsa (2) kit (6) komponen (9) komputer (3) komunikasi (1) kontrol (2) lain-lain (8) lcd (2) led (9) led matrix (6) line tracer (1) lm35 (1) memory (1) metal detector (4) microcontroller (48) mikrokontroller (1) mikrotik (4) paket belajar (19) palang pintu otomatis (1) pcb (2) project (33) proyek (1) radio (3) remote (1) revisi (1) rfid (1) robot (1) rpm (2) rs232 (1) script break down (3) sdcard (3) sensor (1) sharing (2) sms (5) software (16) tachometer (2) telepon (7) televisi (16) transistor (1) troubleshoot (3) tulisan (34) tutorial (67) vu meter (1) vumeter (1) wav player (3) wayang (1) wifi (1)

Diskusi


kaskus
Forum Hobby Elektronika